Visi | : | Terwujudnya program studi yang berkualitas dan kompetitif dalam menghasilkan tenaga keguruan Raudhatul Athfal pada tahun 2025 |
Misi | : |
|
Tujuan | : |
Menghasilkan lulusan tenaga pendidik anak usia dini yang bertakwa, berwawasan keilmuan dan profesional. |
Gelar | : | Sarjana Pendidikan Islam (S.PdI) |
Profil Lulusan | : |
|
Kaprodi | : | |
Sekprodi | : |
TEBARAN MATA KULIAH
PRODI : PENDIDIKAN GURU RAUDHATUL ATHFAL
SEM | KODE. MK | MATA KULIAH | SKS |
I | STAIS.001 | Akhlak/Tasawuf | 2 |
I | STAIS.002 | Bahasa Arab I | 2 |
I | STAIS.003 | Bahasa Indonesia | 2 |
I | STAIS.004 | Bahasa Inggris I | 2 |
I | STAIS.005 | IAD, IBD, ISD | 3 |
I | STAIS.006 | Metodologi Studi Islam | 2 |
I | STAIS.007 | Pancasila | 2 |
I | STAIS.008 | Ulumul Hadis | 2 |
I | STAIS.009 | Ulumul Qur’an | 2 |
I | STAIS.010 | Komputer | 2 |
SEM | KODE. MK | MATA KULIAH | SKS |
II | STAIS.011 | Bahasa Arab II | 2 |
II | STAIS.013 | Bahasa Inggris II | 2 |
II | STAIS.014 | Civic Education | 2 |
II | STAIS.019 | Tauhid ilmu Kalam | 2 |
II | STAIS.015 | Pengantar Filsafat | 2 |
II | STAIS.016 | Fiqh dan Ushul Fiqh | 2 |
II | STAIS.017 | Pengantar Psikologi | 2 |
II | RA.001 | Konsep Dasar Pendidikan AUD | 2 |
II | TAR.001 | Filsafat Pendidikan | 2 |
II | TAR.002 | Ilmu Pendidikan Islam | 2 |
SEM | KODE. MK | MATA KULIAH | SKS |
III | STAIS.023 | Fiqih | 2 |
III | STAIS.033 | Praktek Ibadah | 2 |
III | TAR.005 | Administrasi Pendidikan | 2 |
III | RA.002 | Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini | 2 |
III | RA.003 | Konsep Dasar Kreativitas untuk AUD | 2 |
III | TAR.006 | Sejarah Pendidikan Islam | 2 |
III | RA.004 | Pendidikan Karakter Anak Usia Dini | 2 |
III | RA.005 | Sumber dan Media Kegiatan AUD | 2 |
III | RA.006 | Dasar-dasar Menggambar | 2 |
III | STAIS.018 | Ilmu Tafsir | 2 |
SEM | KODE. MK | MATA KULIAH | SKS |
IV | STAIS.035 | Kewirausahaan | 2 |
IV | RA.007 | Kesehatan dan Gizi Anak Usia Dini (pilihan) | 2 |
IV | RA.008 | Bimbingan Konseling Anak Usia Dini | 2 |
IV | RA.009 | Dasar-dasar Menyanyi & Alat Musik | 2 |
IV | RA.010 | Kreatifitas dan Keberbakatan | 2 |
IV | RA.011 | Konsep Dasar Permainan untuk AUD | 2 |
IV | RA.012 | Kurikulum Raudhatul Athfal | 2 |
IV | RA.013 | Teori Belajar dan Pembelajaran RA. | 2 |
IV | RA.014 | Menggambar untuk AUD | 2 |
IV | RA.015 | Pendididkan dan Pemeliharaan Anak | 2 |
SEM | KODE. MK | MATA KULIAH | SKS |
V | TAR.007 | Statistik Pendidikan | 2 |
V | RA.016 | Evaluasi Pembelajaran RA. | 2 |
V | RA.017 | Pengembangan Kurikulum RA | 2 |
V | RA.018 | Strategi Pembelajaran di RA. | 2 |
V | RA.019 | Diagnosis Anak Berkebutuhan Khusus | 2 |
V | RA.020 | Gerak dan Lagu AUD | 2 |
V | RA.021 | Metode Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak | 2 |
V | RA.022 | Pengelolaan Lingkungan belajar RA | 2 |
V | RA.023 | Permainan Anak Usia Dini | 2 |
V | RA.024 | Konsep Dasar Pengasuhan AUD | 2 |
SEM | KODE. MK | MATA KULIAH | SKS |
VI | TAR.012 | Metodologi Penelitian Pendidikan | 2 |
VI | RA.025 | Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus (pilihan) | 2 |
VI | RA.026 | Desain Alat Permainan Edukatif | 2 |
VI | RA.027 | Pengembangan Kreativitas AUD | 2 |
VI | RA.028 | Metode Pengembangan Motorik AUD | 2 |
VI | RA.029 | Metode Pengajaran Al-Qur’an pada AUD | 2 |
VI | RA.030 | Metode Pengenalan Keaksaraan pada AUD | 2 |
VI | RA.031 | Pengembangan Daya Pikir dan Daya Cipta | 2 |
VI | RA.032 | Metode Pembelajaran Sains | 2 |
VI | RA.033 | Pembelajaran Musik dan Tari Anak Usia Dini | 2 |
SEM | KODE. MK | MATA KULIAH | SKS |
VII | RA.034 | Menajemen Pendidikan Anak Usia Dini (pilihan) | 2 |
VII | TAR.020 | Profesi Keguruan | 2 |
VII | RA.035 | Metode Pengembangan Agama AUD | 2 |
VII | RA.036 | Metode Pengembangan Bahasa AUD | 2 |
VII | RA.037 | Metode Pengembangan Budi Pekerti & Nilai-nilai Moral | 2 |
VII | RA.038 | Metode Pengembangan Kognitif | 2 |
VII | RA.039 | Metode Pengembangan Sikap Disiplin & Kemandirian | 2 |
VII | RA.040 | Metode Pengembangan Sikap Sosial & Emosional | 2 |
VII | RA.041 | Micro Teaching | 3 |
VII | RA.042 | Perencanaan Kegiatan RA. | 2 |
SEM | KODE. MK | MATA KULIAH | SKS |
VIII | TAR.021 | Praktek Mengajar (PPL) | 2 |
VIII | STAIS.038 | KKL | 4 |
VIII | STAIS.039 | Skripsi | 6 |
Jumlah | 154 |